2019-09-30

HUT 20 Tahun JFX & 35 Tahun KBI

Jakarta, Pada Hari Jumat tanggal 27 September 2019 yang lalu telah diselenggarakan kegiatan di Hotel JS Luwansa dalam rangka memperingati hari jadi ke 20 tahun untuk PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dan ke 35 tahun untuk PT Kliring Berjangka Persero (KBI). Acara dirangkai dalam tema bertajuk “Nusantara”, yang bertujuan mengobarkan kembali semangat Bhineka Tunggal Ika, semangat persatuan dalam keberagaman.

Dalam Pidatonya, Stephanus Paulus Lumintang selaku Direktur Utama JFX, mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini. Beliau juga sampaikan, berharap semoga JFX dan KBI dapat senantiasa maju dan berkembang dalam industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK).

Selain menyampaikan pidatonya, Bapak Paulus juga berkesempatan untuk menyerahkan sumbangan secara simbolis, sebagai bentuk rasa syukur atas segala kebaikan yang telah diterima JFX, ke Rumah Belajar Mahkota Kasih Insani. Rumah Belajar Mahkota Kasih Insani membimbing untuk anak usia 2 tahun hingga SD untuk belajar membaca dan berhitung secara gratis.

JFX dan KBI juga mendapatkan kehormatan atas kehadiran Kepala Bappebti,  Tjahya Widayanti didampingi Pejabat Eselon II dan III Bappebti. Kehadiran beliau sekaligus memberikan arahan dalam acara HUT JFX dan KBI.

Dalam arahannya Kepala Bappebti menyampaikan semoga dengan usia yang semakin matang ini BBJ dan KBI dapat terus meningkatkan kegiatan usahanya dengan menjaga integritas industri PBK dan mematuhi seluruh peraturan yang telah ditetapkan. Untuk membangun industri perdagangan berjangka yang liquid, terpercaya dan diakui pasar internasional bukan tugas yang mudah. Semua membutuhkan waktu dan dukungan sumber daya yang memadai serta sinergi para pelaku pasar.