2016-10-13

JFX Mengajar JFX Mendidik

Industri PBK merambah dari kalangan hingga ke civitas akademika. Jumat, 7 Oktober lalu, sebanyak 30 orang mahasiswa dari Universitas Surya Fakultas Agribisnis melakukan kunjungan studi dalam rangka pemahaman praktis perihal PBK di kantor Jakarta Futures Exchange (JFX). Rombongan civitas akademika tersebut hadir mengikuti kelas edukasi hingga acara simulasi trading.

Edukasi berbagai lapisan masyarakat, termasuk kalangan mahasiswa menjadi salah satu misi JFX dalam rangka meningkatkan awareness publik investor/kampus terhadap signifikansi kontribusi Industri PBK dalam pembangunan ekonomi nasional.

Selain melalui Futures Trading Learning Center yang gencar dibuka di berbagai kampus nusantara, JFX juga menerima kunjungan mahasiswa untuk studi lanjut. Selain itu, JFX juga mendukung adanya penelitian untuk bimbingan tugas akhir atau skripsi. Kesempatan magang pun tersedia di JFX bagi para mahasiswa, tentunya dengan mengikuti prosedur yang berlaku di JFX.

Inisiatif seperti ini sejak dini kepada publik domestik menjadi salah satu cara dalam meningkatkan jumlah partisipan pasar yang pada akhirnya akan meningkatkan likuiditas industri PBK.