2017-04-18

Kapita Selekta JFX dan KBI di Kampus Universitas Tanjungpura Pontianak

(Kampus FEB Untan, Pontianak - Kalbar).

Jakarta Futures Exchange (JFX) dan PT Kliring Berjangka Indonesia Persero (KBI) kembalimengadakan kuliah umum berupa Kapita Selekta di Kampus Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak-Kalimantan Barat.Dalam kegiatan edukasi dan sosialisasi perihal Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) ini, Pialang Bestprofit Futures juga turut hadir sebagai pelaku pasar dalam industri.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pembekalan kuliah umum perihal PBK. Kapita Selekta ini dihadiri oleh para dosen dan ratusan mahasisa (semester 2 ke atas) Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Untan  di ruang Sidang Fakultas. Kuliah umum dibuka oleh Wakil Dekan (wadek) 1 Bidang Akademik Dr. Sukma Indra. Wadek 1 menekankan pentingnya kerjasama antara industri dengan civitas akademika dalam rangka meningkatkan nilai tambah anak didik. Dalam event ini juga hadir Wadek 3 Dr. Yarlina Yacoub, Sekretaris Jurusan Dr. Heriyadi. 

Untuk sesi kuliah, materi edukasi mengenai PBK disampaikan oleh Dirut JFX Stephanus Paulus Lumintang dan Dirut KBI Tris Sudarto. Event Kapita Selekta ini merupakan suatu kegiatan pendahuluan dalam rangka menyongsong acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara JFX, KBI, Untan, Bestprofit pada tanggal 9 Mei 2017 di Kampus FEB Untan.
MoU yang akan ditandatangani adalah perihal pembentukan Futures Trading Learning Center (FTLC), suatu wadah yang efektif bagi civitas akademika untuk belajar dan praktek mengenai PBK dari sisi praktis dan teoritis. Kuliah umum ala Kapita Selekta ini merupakan pembekalan keilmuan awal mengenai PBK. Sesi keilmuan berikutnya yang lebih lengkap akan disampaikan dalam seminar pada saat MoU ditandatangani di bulan Mei 2017.

Corporate Secretary JFX