2019-10-02

KUNJUNGAN YUNNAN TIN KE JFX

Jakarta, 30 September 2019 PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) menerima kunjungan dari perwakilan Yunnan Tin Group (Holding) Company Limited (YTC). Kunjungan ini disambut oleh Bapak Lukas Lauw, selaku Kepala Divisi Riset Bisnis dan Pengembangan beserta Staff dan Bapak Roeswan Roesli Kepala Divisi IT dan Perdagangan beserta Staff. Dengan maksud dari kunjungan ini adalah untuk membahas Mekanisme Sistem Transaksi dan Syarat Ketentuan untuk Kepesertaan Bursa Timah.

Sekilas Yunnan Tin
Yunnan Tin Group (Holding) Company Limited (YTC) adalah produsen dan eksportir timah terbesar di Cina dan dunia. Berkantor pusat di Kunming, Yunnan. Perusahaan ini bergerak dalam produksi, pengolahan dan ekspor logam timah, dan juga untuk produksi bahan kimia berbasis timah dan arsenik. YTC didirikan pada tahun 1883 oleh Pemerintah Dinasti Qing sebagai Biro Pembuatan & Komersial Gejiu (Pedagang Cina).

Perusahaan ini memiliki dua anak perusahaan yang terdaftar, Yunnan Tin Company Limited (SZSE: 000960) dan Sino-Platinum Metals Company Limited (SSE: 600459). Didirikan pada tahun 1998 dan terdaftar di Bursa Efek Shenzhen pada tahun 2000.