2019-11-04

Media Gathering JFX-KBI 2019

Bangka – Pada tanggal 1-3 November 2019 telah dilaksanakan kegiatan Media Gathering oleh PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dan PT Kliring Berjangka Indonesia Persero (KBI) di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) dengan rekan-rekan media yang ada di Jakarta ataupun yang ada di Bangka. Selain itu juga, sebagai sarana edukasi bagi rekan-rekan media dan juga bentuk realisasi kegiatan JFX-KBI, yang bertujuan untuk mendukung kemajuan Industri Pariwisata di Kepulauan Bangka Belitung.

Pada sambutannya, Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama JFX mengucapkan terima kasih atas kesediaan rekan pewarta untuk hadir dan meluangkan waktu dalam kegiatan ini. “Semoga kedepannya semakin erat hubungan antara Bursa-Kliring dengan rekan-rekan media dalam pemberitaan yang positif”, ujar Bapak Paulus.
Pada Sambutan Direktur Utama PT KBI Persero, Fajar Wibhiyadi, menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Media Gathering  tahun 2019 ini. Bapak Fajar menyampaikan, “JFX-KBI ini seperti koin, selalu berdampingan dan menjadi satu. Semoga pada kegiatan selanjutnya rekan-rekan media bisa ikut serta dan hadir kembali pada kegiatan Media Gathering yang diadakan oleh JFX dan KBI”.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah mengujungi tambang  PT Timah Tbk. di daerah Pemali, Pulau Bangka. Para peserta Media Gathering JFX-KBI 2019 juga diajak untuk mengunjungi proyek reklamasi yang telah dibuat menjadi minizoo, dan mejadi salah satu destinasi pariwisata unik yang ada di Pangkal Pinang, Pulau Bangka. Seluruh peserta juga sempat berkunjung ke Museum Timah Indonesia yang ada di Pangkal Pinang, Pulau Bangka. Disini, peserta mendapatkan penjelasan mengenai sejarah dan proses penambangan timah yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Lalu, sesi kunjungan ke Museum Timah Indonesia ditutup dengan kegiatan foto bersama peserta Media Gathering  JFX-KBI 2019.