2019-03-25

MEDIA VISIT CNN & CNBC INDONESIA

Jakarta, 22 Maret 2019.

Jakarta Futures Exchange (JFX) dan Kliring Berjangka Indonesia Persero (KBI) mengadakan media visit ke Kantor Pusat CNN dan CNBC Indoneisa yang berlokasi di daerah Tendean, Jakarta. Kunjungan disambut oleh Pihak Manajemen dari CNN Indonesia TV dan Wakil Pimpinan Redaksi dari CNBC Indonesia TV beserta jajaran staf. Dari JFX dihadiri oleh Direktur Utama Stephanus Paulus Lumintang dan dari KBI dihadiri oleh Direktur Utama Fajar Wibhiyadi beserta jajaran staf.
Pada kesempatan tersebut Perwakilan dari CNN dan CNBC Indonesia menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan JFX ke kantor pusat CNN & CNBC Indonesia TV.  Dalam kunjungan tersebut Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada manajemen CNN dan CNBC Indonesia atas sambutan hangat selama kunjungan berlangsung. Paulus menyatakan sangat terbuka dengan penjajakan peluang akan terbentuknya suatu simbiosis yang mutualis antara kedua lembaga dalam berbagai aspek seperti edukasi, sosialisasi dan literasi perihal industri Perdagangan Berjangka Komoditi(PBK) berskala nasional yang dapat dilakukan bersama-sama.

Tentang CNN dan CNBC Indonesia

Visi & Misi CNN Indonesia : Panjang bukan berarti membosankan. Pendek tidak berarti dangkal. Panjang pendek bukanlah rumus. Panjang pendek bukanlah kungkungan. Panjang dan pendek hanyalah sebuah format penyampaian. Sebuah pilihan. Dangkal dan membosankan adalah cermin ketidaktrampilan penyampainya. Bukan karena formatnya. Karenanya berita kami bisa panjang dan bisa pendek. Sama seperti dengan pilihan kami untuk tidak sekadar menggunakan semata kata-kata untuk menyampaikan berita. Grafis, foto, dan video adalah juga alat kami. Semua bisa saling berdiri sendiri bercerita sekaligus saling melengkapi sebagai sebuah kesatuan. Kami tak hendak menjadi hakim. Tak hendak pula menjadi algojo. Niatan kami hanyalah mengungkapkan fakta secara apa adanya. Membilasnya dari bias. Kami ada semata karena kepekaan. Ketika sebuah peristiwa, sebuah perkara, layak untuk disampaikan, menarik, dan sebisa mungkin membuka wawasan. Ketika kegembiraan, tragedi, yang tersembunyi, dan yang terbuka perlu untuk diketahui. Kami hadir untuk mengabarkan.
Peristiwa ekonomi dan bisnis tak melulu bicara soal statistik data dan angka. Banyak aspek lain yang menarik kadang tak tersampaikan. Untuk itulah, CNBC Indonesia hadir untuk menyampaikan informasi-informasi, makro ekonomi, pasar modal, perbankan, industri keuangan lainnya, komoditas, manufaktur, ekonomi internasional serta politik, hukum dan hankam yang mempengaruhi dinamika ekonomi nasional secara komprehensif.

Sisi lain, CNBC Indonesia menyadari, perkembangan teknologi informasi yang cepat telah membentuk kelompok-kelompok pembaca yang punya keunikan tersendiri. Para baby boomers dan millenial punya cara dan kepentingan berbeda dalam menyerap informasi. Untuk itu, kami tidak hanya menyampaikan informasi tersebut melalui kanal website, tetapi juga melalui sosial media dengan berbagai macam platform. Oleh karena itu, CNBC Indonesia ingin menyampaikan peristiwa ekonomi kepada pembaca dengan banyak perspektif. Cara penyajiannya pun sederhana tapi kuat, agar pembaca mudah memahaminya, lewat teks, grafis, gambar bergerak dan videografis. CNBC Indonesia merupakan media massa online yang terafiliasi dengan CNBC Internasional. CNBC Indonesia merupakan bagian dari detiknetwork di bawah Grup Transmedia.