2019-11-19

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA JAKARTA FUTURES EXCHANGE – ASIA PACIFIC EXCHANGE

Jakarta,  18 November 2019, Jakarta Futures Exchange (JFX), sebagai bursa berjangka pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, menanda-tangani Nota Kesepahaman dengan Asia Pacific Exchange, bursa derivatif ketiga yang mendapatkan lisensi “Bursa yang Diakui” dan “Lembaga Kliring yang Diakui” dari Otoritas Jasa Keuangan Singapura (Monetary Authority of Singapore)

Nota Kesepahaman antara JFX dan APEX untuk saling bertukar informasi menjadi dasar untuk menjaring minat investor internasional dalam perdagangan kontrak-kontrak JFX dan sebaliknya. Hal ini akan merupakan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua bursa, JFX dan APEX.

Stephanus Paulus Lumintang, President Direktur, Jakarta Futures Exchange, berkata: “JFX berkomitmen untuk menyediakan yang terbaik untuk anggota-anggotanya dengan solusi dan layanan yang terbaik dalam industri berjangka. Kami berharap bahwa kerjasama dengan APEX bisa digunakan dengan seoptimal mungkin oleh anggota-anggota kami, dan pada gilirannya akan memberikan manfaat bagi komunitas perdagangan berjangka Indonesia secara umum.”

Eugene Zhu Yuchen, Chief Executive Officer, Asia Pacific Exchange, berkata: “APEX bangga bisa berpartner dengan JFX dan membawa industri berjangka Indonesia ke tahap pengembangan selanjutnya. Kami berkomitmen untuk menyediakan waktu dan sumber daya untuk memberikan manfaat bersama bagi kedua bursa dalam hal tukar menukar informasi dan pengetahuan. APEX berharap pada kerjasama ini dan kemungkinan kerjasama lainnya di masa datang.”