Siaran Pers

Pencairan Pembekuan Status Keanggotaan PT International Business Futures (IBF)

Sehubungan dengan surat PT Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange (“JFX”) Nomor : L/JFX/DU/08-18/623 tanggal 31 Agustus 2018 Perihal Perpanjangan Pembekuan Surat Persetujuan Anggota Bursa (SPAB) PT International Business Futures dan merujuk kepada surat PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Nomor : 2712/Sekr-KBI/X/2018 tanggal 8 Oktober 2018 perihal Pencairan Pembekuan Keanggotaan Kliring PT International Business Futures. Bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

 

Bahwa berdasarkan surat PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Nomor : 2712/Sekr-KBI/X/2018 tanggal 8 Oktober 2018 perihal Pencairan Pembekuan Keanggotaan Kliring PT International Business Futures. Pencairan pembekuan sebagaimana tersebut di atas dengan catatan dan wajib memenuhi segala peraturan perundang-undangan di Bidang Perdagangan Berjangka.

 

Dengan dicabutnya pembekuan SPAB IBF, maka IBF dapat menggunakan kembali haknya sebagai Anggota Bursa sebagaimana tercantum dalam Peraturan dan Tata Tertib Bursa, terhitung efektif sejak tanggal 11 Oktober 2018 pukul 12.00 WIB.  

 

Selanjutnya IBF selaku Pialang Berjangka mempunyai kewajiban untuk mematuhi seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam perdagangan berjangka dan menjalankan komitmen perbaikan seperti yang telah disampaikan kepada JFX dalam masa pembekuan. Dalam hal IBF gagal memenuhi salah satu atau lebih persyaratan, maka JFX akan memberikan sanksi administrasi berikutnya.

         

 

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Corporate Secretary

Jakarta Furtures Exchange

The City Tower Building, Lantai 20, Jakarta

Telepon 021 31996030

Email corsec@jfx.co.id