2018-10-03

Study Visit Mahasiswa Master Science Management SBM-ITB ke JFX

Study Visit Mahasiswa Master Science Management  SBM-ITB ke JFX

Pada tanggal 2 Oktober 2018 rombongan Mahasiswa dari Master Science Management (MSM) Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB) berkunjung ke PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX). Ada sejumlah 10 peserta (tingkat 3) yang dipandu oleh 2 orang dosen dari Kampus SBM-ITB. Study Visit ini merupakan kali pertama Mahasiswa MSM SBM-ITB bisa berkunjung ke JFX.

Rombongan studi visit disambut oleh perwakilan Divisi Research and Business Development  JFX Ryan Octavianto, sekaligus menyampaikan sekelumit perihal Industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) dan profil perusahaan JFX, juga sekaligus Perihal mekanisme teknis perdagangan dalam industri PBK.

Dari kegiatan belajar yang berlangsung, sivitas akademika MSM SBM-ITB sangat tertarik dan menunjukkan antusiasme yang besar terhadap bursa dan mekanisme dalam industri PBK. Kegiatan studi visit berlangsung dengan lancar dan tertib, ditutup dengan kegiatan foto bersama.

Sekilas MSM SBM-ITB:

MSM ITB ditujukan untuk siswa dengan berbagai latar belakang yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam ilmu manajemen. Melalui program ini, diharapkan metode atau konsep baru dalam manajemen akan dikembangkan melalui penelitian yang dilakukan bersama oleh mahasiswa, dosen, industri, dan pemerintah.

 

Salah satu misi MSM ITB adalah menghasilkan publikasi penelitian tentang ilmu manajemen dan / atau praktik. Itu sebabnya, 60% dari seluruh kredit terkait dengan siswa